Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 16 November 2018 | 12:07 WIB

Arema FC Berencana Lepas Tujuh Pemain

Oleh : Arif Budiwinarto | Senin, 11 Juni 2018 | 11:06 WIB

Berita Terkait

Arema FC Berencana Lepas Tujuh Pemain
General Manager Arema FC, Ruddy Widodo - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Malang - Arema FC berencana melepas tujuh pemain di akhir paruh pertama Liga 1 2018. Langkah tersebut diambil sebagai bagian dari perombakan tim menghadapi paruh kedua musim.

Pekan kemarin, Arema FC resmi melepas satu pemain asingnya, Balsa Bozovic. Gelandang asal Montenegro itu dianggap minim kontribusi. Dari sembilan penampilan, ia hanya bisa mencetak dua gol dari situasi bola mati.

Melihat performa Singo Edan yang masih inkosisten di paruh pertama musim, manajemen memberi lampu hijau kepada pelatih Milan Petrovic untuk melakukan perombakan tim di jendela transfer tengah musim termasuk mencoret beberapa pemain lainnya.

Sejauh ini, Milan menangani skuad gemuk berisikan 30 pemain yang merupakan warisan Joko Susilo sebelum angkat kaki dari kursi pelatih Singo Edan bulan lalu.

"Kurang lebih ada delapan pemain yang direkomendasikan pelatih kepala untuk dilepas, tentu untuk penggantinya kami tidak akan mengambil pemain dengan jumlah yang sama," kata General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

Lebih lanjut, Ruddy mengatakan pemain yang bakal dilepas termasuk pemain asing. Namun, ia enggan merinci siapa saja yang masuk dalam daftar pelepasan guna menjaga stabilitas tim.

"Pelatih bilang, untuk apa mengontrak 30 pemain, tapi yang main hanya itu-itu saja, dia ingin tim yang efisien tapi berkualitas, jadi mau tidak mau akan ada pengurangan jumlah pemain," dia memungkasi.

Dari 13 pertandingan yang sudah dimainkan, Arema berada di peringkat 14 dengan mengemas 15 poin, hanya unggul satu poin dari PSIS Semarang di posisi terbawah klasemen sementara Liga 1 2018.

Komentar

Embed Widget
x